Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Artinya | Kumpulan Doa Keselamatan

Advertisement
Advertisement
Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Artinya | Kumpulan Doa Keselamatan - Pada halaman ini kami akan membagikan sebuah artikel atau pembahasan tentang bacaan doa selamat atau dia keselamatan di dunia dan akhirat yang biasa orang-orang panjatkan di akhir doa seperti setelah membaca doa sesudah sholat fardhu maupun sunnah semisal setelah doa sholat dhuha atau tahajud atau juga sholat sunnah awabin lainnya.

Setiap orang, meski dia selalu berbuat salah dan dosa pasti menginginkan keselamatan baik di dunia apalagi di akhirat, untuk itu kita selaku manusia yang statusnya hamba harus selalu berdoa dan memohon agar diampuni segala hilap dan dosa agar meraih keselamatan dunia dan akhirat.

Adapun bacaan doa selamat yang biasa orang-orang shaleh dan kebanyakan orang islam panjatkan diantaranya adalah doa-doa yang akan kami tuliskan lafadznya dibawah ini lengkap dengan tulisan bahasa arab dan latin juga artinya.

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI
Artinya : Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI
Artinya : Ya Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat kemaafan ketika amal diperhitungkan

RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB
Artinya : Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi

RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.
Artinya : Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Semoga artikel dari Doa Selamat Dunia Akhirat atau Doa Keselamatan diatas bermanfaat.

Advertisement